Monaco Tak Sertakan Wonderkid-nya di Skuat Liga Champions

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5Star.com, Indonesia – Sebuah putusan mengejutkan dibuat Leonardo Jardim. Pelatih AS Monaco itu tak memasukkan nama wonderkid Willem Geubbels di skuat untuk Liga Champions. Padahal, dia dibeli dengan harga 20 juta euro dari Olympique Lyon.

Putusan Jardim tersebut mengundang pertanyaan. Bahkan akun Twitter Lyon mengklaim sang wonderkid pasti masuk skuat andai masih membela Les Gones.

Meskipun demikian, penjelasan logis terkait putusan Jardim itu diberikan RMC Sport. Ada dua alasan yang dikemukakan media yang berbasis di Monaco tersebut.

Alasan pertama adalah menyangkut kondisi sang pemain. Menurut RMC Sport, Geubbels mengalami cedera otot paha pada laga pekan ketiga di Divisi Nasional 2. Tim dokter tak mengetahui secara past waktu yang dibutuhkan sang wonderkid untuk bisa kembali tampil di lapangan hijau.

Adapun yang menjadi alasan kedua terkait umur. Seperti dilaporkan RMC Sport, Jardim menilai Geubbels yang baru berumur 17 tahun masih terlalu muda. Pelatih asal Portugal beranggapan, Liga Champions bukan arena yang pas bagi sang talenta.

Bahkan, di Ligue 1 pun, Jardim baru memberikan kesempatan selama 7 menit bagi Geubbels. Itu dilakukan saat Lyon menghadapi OSC Lille. Sang talenta belia dimasukkan sebagai pengganti Stevan Jovetic saat laga memasuki menit ke-83.

Sebelum akhirnya didapatkan Monaco, Geubbels sempat jadi incaran dua klub Jerman. Bayern Munich dan RB Leipzig dikabarkan sangat berminat memboyong winger belia dengan kemampuan mencetak gol apik tersebut.

Comments
Loading...