Mourinho: Gelar Liga Champions Bersama Porto dan Inter Berbeda

848

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, pernah menyabet dua gelar Liga Champions bersama dua tim berbeda, yaitu FC Porto dan Inter Milan. Menurut pengakuannya, dua trofi tersebut terasa tidak sama karena status dua klub tersebut.

Nama Mourinho memang mencuat ketika berhasil menyabet gelar Liga Champions bersama Porto pada 2004 silam. Kesuksesan itu pun membuatnya menjadi salah satu jajaran pelatih elit dunia, terlebih ketika ia menukangi Chelsea setahun kemudian.

Setelah itu, ia pun menyeberang ke Inter dan kembali sukses menyabet trofi Si Kuping Besar pada musim 2009-2010. Sukses di dua tim berbeda nyatanya mempunyai sensasi berbeda pula bagi The Special One.

“Dua gelar Liga Champions yang saya menangkan berbeda. Kala bersama Porto, kami menang dengan tim yang sangat muda dan sedikit pengalaman. Sementara bersama Inter, kami menang karena tim diisi para pemain hebat yang sarat akan pengalaman,” ucap Mourinho seperti dilansir Gazzetta dello Sport, Selasa (20/2/2018).

jose mourinho vs southampton (zimbio.com)_cr
zimbio.com

Keberhasilannya kala itu coba ia tularkan lagi di klub barunya, United, yang saat ini masih berpeluang merebut Liga Champions. Kendati masih terlalu dini membicarakan gelar, bukan suatu yang tidak mungkin Setan Merah bisa menyabetnya.

“Di United saya memiliki dua elemen itu, kami punya pemain muda berkualitas dan pemain yang berpengalaman di Eropa. Namun, masih terlalu dini berbicara gelar musim ini,” tutupnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.