Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Neymar Mendapat Perlakuan Buruk dari Fans Bayern

117

Football5Star.com, Indonesia – Neymar, penggawa Paris Saint-Germain (PSG), mendapat perlakuan tak mengenakkan saat berlaga di Stadion Allianz Arena, Rabu (6/12/2017) dinihari WIB. Pemain termahal dunia itu dilempari uang kertas tiruan oleh sebagian fans Bayern Munich.

Hal itu terjadi saat Neymar hendak mengambil tendangan penjuru dalam sebuah kesempatan. Beberapa fans melemparkan uang kertas tiruan ke arahnya. Megabintang asal Brasil itu memberikan respons dengan menendangnya.

Ulah fans Die Roten itu tentu saja terkait status Neymar sebagai pemain termahal dunia yang diboyong dari Barcelona dengan dana 222 juta euro. Namun, itu juga tak terlepas dari protes terhadap PSG yang dinilai menodai sepak bola dengan kucuran uang yang seolah tak berbatas.

Protes terhadap hal itu juga didukung oleh keberadaan spanduk besar yang dibentang di stadion. Di sana tertulis, “Melempar uang tiruan dihukum, tapi mengeksploitasi sepak bola kami justru baik?”. Spanduk itu dibentangkan di tribun selatan yang dihuni para ultras Bayern.

Protes itu tentu saja ditujukan kepada UEFA. Pasalnya, Bayern dijatuhi denda oleh otoritas sepak bola Eropa itu karena para fansnya melemparkan uang tiruan dalam laga melawan Anderlecht. Saat itu, lemparan uang kertas tiruan dijadikan simbol protes atas harga tiket yang dinilai terlalu mahal.

Menilik insiden saat melawan Anderlecht, UEFA tentu tak akan menutup mata terhadap insiden di Allianz arena. Manajemen Die Roten harus kemabli bersiap mengeluarkan sejumlah uang untuk membayar denda.