Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Pelatih Shakhtar Beberkan Cara Jitu Kalahkan Man. City

152

Football5star.com, Indonesia – Paulo Fonseca, pelatih Shakhtar Donetsk membuka resep rahasia kemenangan timnya atas Manchester City pada matchday keenam Liga Champions, Kamis (7/12/2017). Kemenangan dengan skor 2-1 di Stadion Donbass Arena tersebut sangat spesial. Pasalnya, mereka jadi tim pertama yang mengalahkan The Citizens musim ini.

paulo fonseca vs pep guardiola (zimbio.com)
zimbio.com

Selain itu, tambahan tiga poin dari kandang sendiri tersebut berhasil membuat Shakhtar maju ke fase selanjutnya. Menurut Fonseca, anak asuhnya menampilkan permainan yang ideal. Bernard dkk juga mampu mempertunjukkan kedisiplinan dalam bertahan dan berhasil menyerang dengan efektif.

“Malam ini kami memainkan permainan yang hampir ideal. Kami sangat disiplin dalam pertahanan dan berhasil menyerang dengan sangat efektif,” ungkap Fonseca saat sesi jumpa wartawan dikutip dari uefa.com, Kamis (7/12/2017).

“Sangat penting bisa menutup beberapa zona tertentu untuk Manchester City, di mana mereka biasanya sangat berbahaya. Kupikir kami melakukannya dengan baik. Mereka tidak begitu mengancam seperti biasanya,” imbuh pelatih asal Portugal tersebut.

Manajer Manchester City. Pep Guardiola tak menurunkan skuat utamanya secara penuh dalam laga yang sudah tak menentukan.  Phil Foden, Eliaquim Mangala, Tosin Adarabioyo, dipercaya turun sejak menit awal. Rotasi yang dilakukan Guardiola nampaknya dilakukan agar skuat utama The Citizens bisa tampil fresh menghadapi Derby Manchester akhir pekan nanti, (10/12/2017).