Pelatih Shakhtar Cemaskan Rekor Bagus Roma di Kandang

233

Football5Star.com, Indonesia – Kendati mengantongi kemenangan 2-1 atas AS Roma, Shakhtar Donetsk tidak bisa santai kala bertandang ke Stadion Olimpico pada leg kedua Liga Champions, Rabu (14/3/2018) dinihari WIB. Bahkan pelatih Paulo Fonseca pun mencemaskan rekor bagus tuan rumah di kandang.

Shakhtar sejatinya hanya membutuhkan hasil imbang pada laga nanti. Tapi Fonseca tidak begitu yakin dengan kans tersebut, apalagi Roma tidak pernah kalah di kandang dalam enam pertandingan terakhirnya.

“Laga nanti sangat sulit bagi kami karena Roma memenangkan lima laga dari enam laga kandang terakhir. Mereka juga bisa cleensheat saat melawan tim kuat seperti Chelsea dan Atletico Madrid,” ujar Fonseca seperti dikutip Football Italia, Selasa (13/3/2018).

Selain faktor kandang, pelatih asal Portugal ini juga mewaspadai para pemain tuan rumah yang bisa membahayakan timnya. Ia menolak hanya akan mewaspadai pergerakan satu atau dua pemain saja.

@FCShakhtar

“Sulit bagi kami hanya mewaspadai dua pemain saja di Roma sebab mereka punya skuat yang komplit di semua lini. Saya tidak berpikir mereka akan melakukan perubahan besar di laga nanti, tapi yang pasti Roma akan bermain dengan pressing tinggi,” sambungnya.

Kendati tidak mudah, Shakhtar setidaknya memiliki modal penting untuk melaju ke perempat final. Kemenangan 2-1 di Ukraina beberapa waktu lalu pun ingin dimanfaatkan sang pelatih untuk bermain bertahan di Olimpico.

“Kami harus punya pertahanan yang baik untuk menahan gempuran mereka, dan kami sudah siap,” tutupnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.