Pemain Chelsea Tak Punya Pengalaman di Liga Champions

177

Football5Star.com, Indonesia – Jelang leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Barcelona, Kamis (15/3/2018) dinihari WIB, kubu Chelsea justru dilanda pesimistis untuk lolos ke babak selanjutnya. Hal tersebut terlihat kala Antonio Conte menegaskan timnya tidak punya pengalaman di kompetisi Eropa.

Kedua tim akan kembali bersua di Camp Nou, setelah hanya bermain imbang 1-1 di Stamford Bridge dua pekan lalu. The Blues wajib meraih kemenangan untuk memastikan tiket ke babak perempat final.

Alih-alih yakin dengan kekuatan timnya, Conte justru seakan telah melempar handuk putih jelang laga. Di sisi lain, ia juga memuji Barcelona yang selama ini dihuni pemain-pemain berpengalaman di kompetisi tertinggi benua biru.

skysports.com

“Jangan lupa anda membicarakan tentang tim dengan banyak pemain yang punya pengalaman luar biasa. Sedangkan kami tidak punya pengalaman itu dan mereka sudah membangun pengalaman tersebut selama bertahun-tahun,” ujar Conte seperti dilansir Daily Mail, Senin (12/3/2018).

“Pengalaman selalu penting. Chelsea sekarang tidak punya itu, tidak banyak pemain yang punya pengalaman karena tim ini kehilangan banyak pemain senior. Sekarang kami baru akan membangun hal tersebut karena pemain membutuhkannya,” sambungnya.

Chelsea sejatinya punya kenangan manis di Camp Nou. Pada pertemuan terakhir kedua tim di semifinal Liga Champions musim 2011-2012, mereka sukses mempecundangi perlawanan Azulgrana lewat gol Fernando Torres dan membuat mereka melaju ke babak final dan menjadi juara.