Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Pep Guardiola Optimistis Taklukkan Shakhtar

93

Football5star.com, Indonesia – Konsistensi Manchester City musim ini kembali diuji. Sergio Aguero dkk akan menjamu juara Liga Ukraina musim lalu, Shakhtar Donetsk pada laga lanjutan Liga Champions musim 2017-18. Kedua tim sama-sama meraih kemenangan di pertandingan sebelumnya. City mengalahkan Feyenoord 4-0, sementara Shakhtar sukses menundukan Napoli dengan skor tipis 2-1. Pemenang pertandingan nanti dipastikan memimpin klasemen sementara Grup F.

Bagi manajer City, Pep Guardiola, laga nanti akan menjadi pertemuan kedelapan baginya. Pria kelahiran Catalonia, 46 tahun silam tersebut lebih sering menang saat menghadapi Shakhtar. Hal itu yang membuatnya optimistis bisa kembali mendominasi rekor pertemuannya dengan Darijo Srna dkk.

“Kami lebih percaya diri sekarang. Pertandingan akan berlangsung di kandang dan kami yakin akan mencetak gol. Catatan peluang , gol, dan kebobolan yang kami miliki sekarang tidak jauh berbeda dengan musim lalu. Stabilitas harus diperhatikan,” ungkap Pep.

Manchester City dan Shakhtar sama-sama memimpin klasemen di liga masing-masing. The Citizens kini unggul selisih gol dari Manchester United di Premier League. Sementara Shakhtar, menduduki singgasana Liga Primer Ukraina dengan 25 poin sejauh ini.

“Kami harus waspada dan terus bekerja keras meraih hasil terbaik sesuai dengan filosofi bermain. Kami akan terus mencoba bermain lebih baik di setiap laga dan melawan Shakhtar adalah ujian selanjutnya,” tambah Guardiola.

Manchester City belum terkalahkan musim ini. Dari delapan pertandingan di awal musim ini, mereka sudah mengemas 27 gol yang didapat dari tujuh kemenangan dan satu hasil imbang.