Guardiola: Lyon Lawan Terkuat di Fase Grup

Football5star.com, Indonesia – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, lega timnya memastikan satu tempat di babak 16 besar Liga Champions. Hasil imbang melawan Lyon di kandang lawan cukup membuat poin mereka tak terkejar para pesaing.

Usai pertandingan, Guardiola melayangkan pujian kepada tim lawan. Ia mengakui Nabil Fekir dkk bermain apik sepanjang pertandingan sehingga menyulitkan anak asuhnya memetik poin penuh.

Pep Guardiola - Lyon - Manchester City - Liga Champions
uefa.com

Manchester City kini makin kokoh di puncak klasemen Grup F Liga Champions dengan koleksi 10 angka. Satu hal yang mereka gagal lakukan adalah membalaskan dendam kekalahan pada pertemuan pertama di Stadion Etihad.

“Lyon adalah lawan yang paling berat selama perjalanan kami di fase grup. Mereka kuat secara fisik dan serangan balik mereka sangat luar biasa. Beruntung kami bisa mengimbangi dan lolos,” kata GUardiola usai laga dikutip dari BTSport

Kini, Manchester City tinggal menyelesaikan misi terakhir mereka yakni mengalahkan Hoffenheim pada laga pamungkas. Dengan demikian mereka bisa memastikan diri sebagai juara grup. Jika tidak, Lyon bisa menyalip dengan selisih gol.

“Target pertama kami sudah tercapai yakni lolos ke babak 16 besar. Kini tinggal memastikan kemenangan pada pertandingan terakhir dengan demikian kami bisa lolos sebagai pemuncak grup,” lanjut pria asal Catalonia tersebut.

Dengan demikian, Inggris sudah menempatkan dua wakilnya di babak 16 besar Liga Champions. Pada pertandingan lain, Manchester United juga pastikan lolos usai menumbangkan Young Boys dengan skor tipis 1-0.

Comments
Loading...