Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Performa Tottenham Hotspur Puaskan Mauricio Pochettino

130

Football5star.com, Indonesia – Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, menyambut positif hasil imbang timnya kontra Real Madrid, Selasa (17/10/2017). Pochettino menilai, performa Spurs telah memenuhi ekspektasi ketika melawat menyambangi kandang Madrid, Stadion Santiago Bernabeu.

Dalam matchday 3 Grup H Liga Champions, Spurs unggul lebih dulu atas Madrid berkat bunuh diri Raphael Varane. Kemenangan The Lilywhites sirna setelah Cristiano Ronaldo mencetak gol penyeimbang tuan rumah dua menit sebelum turun minum.

Pochettino mengaku tak menyesali raihan satu poin Spurs di Santiago Bernabeu. Menurut dia, skor 1-1 kontra Madrid merupakan hasil yang positif Harry Kane dan rekan-rekan.

“Tantangan terbesar bagi kami adalah bersaing dengan Real Madrid di Bernabeu dan kami telah melakukannya,” ujar Pochettino, seperti dilansir Marca.

“Kami harus memberi makna positif atas hasil dari laga ini. Itu memperkuat ide dan membuat kami tahu bahwa kami memiliki opsi yang berbeda,” imbuh manajer asal Argentina tersebut.

Saat menantang Madrid, Pochettino menurunkan Fernando Llorente sebagai starter untuk pertama kalinya sejak direkrut dari Swansea City pada musim panas 2017.

“Ide kami adalah memberi kebebasan yang lebih kepada Kane. Fernando lebih beroperasi di sektor tengah walaupun tidak ikut latihan pramusim dan datang setelah para pemain lainnya,” tutur Pochettino.

“Kami berpikir bahwa itu bagus untuk pengalaman dia. Itu kesempatan bagi dia untuk berkontribusi. Dia tampil fantastis,” katanya.

Saat ini, Spurs bercokol di posisi kedua klasemen Grup H atau tepat di bawah Madrid setelah sama-sama mengoleksi tujuh poin dari tiga laga.