Tiga Gol Messi Hiasi Pesta Gol Barcelona

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Barcelona memulai petualangan di musim baru Liga Champions 2018/2019 dengan sempurna. Menjamu tim yang belum terkalahkan di Eredivisie saat ini, PSV Eindhoven, Blaugrana menang 4-0. Di laga ini, Lionel Messi torehkan hat-trick yang manis.

Di laga ini, seperti biasa, tuan rumah tampil dominan. Penguasaan bola mereka menyentuh angka 76%, dan mereka juga melepaskan 21 tembakan dengan total 9 tembakan tepat ke gawang. Selain itu, Barcelona juga tampil mengurung tim tamu sepanjang laga.

Namun sejatinya, PSV beberapa kali mengancam, utamanya di sektor kanan melalui Hirving Lozano. Kurang solidnya sisi yang dijaga Jordi Alba ini membuat winger Meksiko ini beberapa kali lepas dari penjagaan. Untung, Barcelona punya sang kapten, Messi.

Di menit ke-31, sepakan bebas khas Messi melesat mulus menembus jala gawang Jeroen Zoet. Ini sekaligus meredakan sedikit ketegangan di skuat Barcelona akibat resistensi PSV yang militan. Babak pertama berakhir 1-0 untuk tuan rumah.

Barcelona
Foto: reuters

Babak kedua, tuan rumah menggila, namun baru bisa menambah gol di menit ke-74. Aksi individual Ousmane Dembele kembali memaksa Zoet memungut bola dari gawangnya. Messi mencetak gol keduanya di menit ke-77 dan setelahnya dua menit Barcelona kehilangan Samuel Umtiti yang terkena kartu kuning kedua di menit ke-79. Bermain dengan 10 pemain, Blaugrana justru mencetak gol keempat yang dicetak Messi di menit 87.

Dengan hasil ini, raksasa Catalonia itu memimpin Grup B di atas Internazionale Milano yang secara mengejutkan unggul 2-1 atas Tottenham Hotspur di Giuseppe Meazza.

Comments
Loading...