Pochettino: Jangan Bandingkan Spurs dengan Juventus

191

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, antusias menyambut leg pertama babak 16 besar Liga Champions di kandang Juventus, Rabu (14/2/2018) dinihari WIB. Kendati timnya sedang berada pada performa puncak, ia tidak mau membandingkan Spurs dengan juara Italia tersebut.

Di sisi lain, pelatih asal Argentina itu berharap timnya bisa mencapai level permainan Juventus. Namun, untuk saat ini dirinya tidak ingin terlalu membebankan hal tersebut pada anak asuhnya.

Ini adalah kali pertama Juventus dan Tottenham bersua di ajang resmi. Walau begitu, sebelum musim ini dihelat, kedua tim sempat bertemu di Wembley dalam sebuah laga eksebisi. Pada pertandingan tersebut, Tottenham berhasil mengalahkan Juventus dengan skor 2-0.

“Saya rasa Juventus adalah tim yang luar biasa. Mereka tak bisa dibandingkan dengan kami. Dalam sejarah, mereka telah memenangi segalanya dan berhasil mencapai dua final dalam tiga musim terakhir. Sementara, kami masih dalam tahap pembangunan,” ujar Pochettino seperti dilansir Football Italia, Senin (12/2/2018).

“Mimpi kami adalah mencapai level permainan Juventus. Besok kita semua akan melihat apakah kami memang mampu,” katanya. Satu hal yang perlu diwaspadai Pochettino dari Juventus adalah apiknya pertahanan Si Nyonya Tua.

Dalam 16 pertandingan terakhirnya, gawang Gianluigi Buffon dan Wojciech Szczesny hanya kebobolan sekali. Selain itu, Juventus juga telah memenangi 11 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi musim ini.