Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Pochettino: Mari Bermimpi Juara!

136

Football5Star.com, Indonesia – Mauricio Pochettino, manajer Tottenham Hotspur, mengungkapkan ambisi besar setelah membawa tim asuhannya lolos ke babak 16-besar Liga Champions. Dia menilai para fans Spurs sekarang sangat sah untuk memimpikan gelar juara. Pasalnya, mereka mampu memuncaki grup maut yang antara lain diisi sang juara bertahan, Real Madrid.

“Ya, saya pikir itu sangat penting dan akan jadi prestasi fantastis yang akan memberikan mereka kebanggan terhadap tim,” jawab Pochettino saat ditanya apakah fans Tottenham bisa memimpikan final. “Namun, saat ini, itu masihlah jauh. Kami harus menanti hingga Februari untuk bermain lagi. Kami perlu melihat undian dan saya berharap kami bisa mempertahankan level permainan dan motivasi.”

Tottenham Hotspur saat menggasak APOEL.
standard.co.uk

Pochettino menegaskan, untuk mewujudkan mimpi, perlu kesempurnaan di berbagai sisi. Pasalnya, persaingan sangatlah ketat. “Tentu kami akan coba memenangi setiap pertandingan dan melaju sejauh mungkin. Di sepak bola, kita selalu boleh bermimpi. Mengapa tidak? Kami bisa bermimpi!” tegas dia.

Ambisi besar Tottenham sangatlah beralasan. Tergabung bersama Madrid, Borussia Dortmund, dan APOEL, Harry Kane cs. hampir menyapu bersih kemenangan. Mereka hanya gagal meraih kemenangan saat melawat ke Santiago Bernabeu. Meski demikian, torehan 16 poin sepanjang fase grup membersitkan harapan tersendiri.

Sepanjang sejarah Liga Champions, ini kali ketiga klub Inggris lolos ke 16-besar dengan raihan 16 poin. Dalam dua kesempatan sebelumnya, kedua klub Inggris berhasil lolos ke final. Bedanya, Arsenal pada 2005-06 hanya mampu menjadi runner-up, sedangkan Manchester United pada 2007-08 sanggup menjadi juara.