Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Porto dan Besiktas ke 16 Besar, Leipzig ke Liga Europa

132

Football5star.com, Indonesia – FC Porto dipastikan menemani Besiktas sebagai wakil dari Grup G di babak 16 besar Liga Champions setelah menang 5-2 atas AS Monaco di Stadion Do Dragao pada Kamis (7/12/2017).

Tampil di hadapan puluhan ribu pendukung sendiri, Porto langsung mengambil inisiatif menyerang sejak menit pertama. Alhasil, mereka sudah berhasil unggul ketika laga baru berjalan sembilan menit berkat Vincent Aboubakar.

Pemain asal Kamerun tersebut kembali membuat para suporter Porto bersorak pada menit ke-33. Tendangannya setelah menerima operan Danilo Pereira tak mampu diantisipasi oleh kiper Diego Benaglio.

Wasit harus mengeluarkan dua kartu merah, yang masing-masing diberikan kepada Felipe dan Rachiz Ghezzal karena berkelahi pada menit ke-38. Namun, hal tersebut tidak mengurangi tempo pertandingan.

Tepat di pengujung babak pertama, Porto sukses mencetak gol ketiga melalui Yacine Brahimi. Skor 3-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Monaco sempat memperkecil ketertinggalan melalui Kamil Glik (pen 61′) dan Radamel Falcao (78′). Namun, Alex Telles (65′) dan Tiquinho (88′) memastikan tuan rumah tetap menang dengan selisih tiga gol.

Dalam pertandingan lain, RB Leipzig bertekuk lutut di hadapan Besiktas dengan skor 2-1 di Red Bull Arena.

Besiktas unggul terlebih dahulu melalui penalti Alvaro Negredo pada menit ke-10. Meski Leipzig sempat menyamakan kedudukan melalui tendangan Naby Keita pada menit ke-87, tim tamu berhasil memastikan kemenangan berkat Anderson Talisca pada masa injury time.

Hasil dari dua pertandingan ini memastikan Besiktas dan Porto melaju ke fase gugur. Adapun Leipzig harus rela turun kasta ke Liga Europa.