Presiden PSG Sebut Wasit Membantu Real Madrid

150

Football5star.com, Indonesia – Presiden Paris Saint-Germain (PSG), Nasser Al-Khelaifi, mengecam kinerja wasit saat timnya melawan Real Madrid pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (14/2/2018) atau Kamis dini hari WIB. Menurutnya, sang pengadil membantu Los Blancos meraih kemenangan.

Laga di Stadion Santiago Bernabeu itu berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Madrid. Tuan rumah sempat tertinggal oleh gol Adrien Rabiot pada menit ke-33, sebelum dua gol Cristiano Ronaldo pada menit ke-45 (penalti) dan 83 serta gol Marcelo pada menit ke-86 membuat PSG gigit jari.

Saat skor imbang, kubu PSG merasa wasit seharusnya memberikan hukuman penalti karena kapten Los Blancos, Sergio Ramos, handball di kotak terlarang. Nyatanya, Gianluca Rocchi tidak memberikan hukuman sehingga keputusan wasit asal Italia itu mengundang kecaman dari Al-Khelaifi dan pelatih PSG, Unai Emery.

“Hasil ini sungguh tidak adil. Saya pikir kami bermain lebih bagus pada babak kedua, kami mendapatkan banyak peluang mencetak gol tetapi kami membuat sejumlah kesalahan,” ujar Al-Khelaifi seperti dilaporkan AS.

“Kylian Mbappe dinyatakan offside meskipun sebenarnya tidak. Wasit membuat sejumlah kesalahan yang sangat merugikan kami. Wasit telah membantu Madrid.”

“Kami harus memikirkan tentang 90 menit berikutnya. Kami akan bermain di kandang, di stadion kami, di depan fans kami dan saya pikir kami bisa lolos. Kami akan melakukan segalanya untuk pulih dan mencapai perempat final. Akan sangat sulit bagi Madrid.”

Pada leg kedua, PSG akan menjamu Madrid di Parc des Princes. Duel akan berlangsung pada Selas (6/3) atau Rabu dini hari WIB.

Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, sudah memberikan sinyal waspada kepada pasukannya soal potensi kesulitan di markas lawan. Dia menegaskan bahwa Sergio Ramos dkk harus siap menderita untuk mempertahankan kemenangan yang diraih pada leg pertama ini.