PSG Dinilai Terlalu Meremehkan Madrid

2,110

Football5star.com, Indonesia – Mimpi Paris Saint-Germain untuk mengangkat trofi Liga Champions musim ini sedikit mengalami hambatan. Bertemu Real Madrid pada leg pertama babak 16 besar di Stadion Santiago Bernabeu, Kylian Mbappe kalah dengan skor 1-3.

Guillem Balague, Pundit Sky Sports beranggapan bahwa PSG meremehkan Madrid dengan hanya mencari hasil imbang di Santiago Bernabeu. Namun, Los Merengues bisa tampil maksimal dan meraih kemenangan.

FBL-EUR-C1-REALMADRID-PSG
uefa.com

Dirinya menilai bahwa Madrid juga punya amunisi tambahan yaitu mentalitas dalam mengalahkan PSG. Sebelumnya, Cristiano Ronaldo dkk diragukan bisa menang karena tren performa yang kurang baik belakangan ini.

“Ini tidak ada hubungannya dengan penampilan. Atau siapa yang pantas mendapatkannya lebih. Real Madrid tampil baik pada waktunya dan mereka sudah melakukannya sekarang selama empat tahun ini. Atau lebih tepatnya, selama beberapa dekade!” ucap Balague (15/2/2018).

“Mereka (Real Madrid) ke semifinal dalam tujuh musim terakhir dan mereka terlihat memimpin dengan cara yang sama,” sambungnya.

“Terlepas dari itu, pada penampilan malam ini. Real Madrid dengan jelas menunjukkan bahwa mereka memiliki kualitas untuk melangkah jauh di kompetisi ini,” tutupnya.

Madrid sempat tertinggal terlebih dahulu melalui gol yang diciptaka Striker PSG, Edinson Cavani. Cristiano Ronaldo lalu menciptakan dua gol dan membuat Los Merengues balik unggul. Setelah itu gol dari Marcelo akhirnya melengkapi kemenangan tim tuan rumah.