Punya Modal Bagus, Roma Percaya Diri Hadapi Shakhtar

154

Football5Star.com, Indonesia – AS Roma punya modal bagus jelang menghadapi Shakhtar Donetsk di 16 besar Liga Champions, Kamis (22/2/2018) dinihari WIB. Mereka baru saja mengakhiri tren buruk di Liga Italia setelah mengalahkan Udinese 2-0.

Kemenangan di Udinese itu menjadi kemenangan ketiga beruntun Il Lupi setelah sebelumnya mereka gagal menang pada tujuh pertandingan. Dengan catatan impresif itu, Edin Dzeko mengaku timnya sedang dalam percaya diri tinggi ketika melawat ke Ukraina.

“Kami merasa percaya diri setelah memetik tiga kemenangan berharga. Tim saat ini berada pada periode yang sangat bagus dan pemain benar-benar nyaman dengan sistem baru ini,” ujar Dzeko seperti dikutip Football Italia, Selasa (20/2/2018).

“Shakhtar punya teknik yang bagus dan hanya mengikuti satu laga kompetitif selama jeda musim dingin, jadi secara psikologis kami bisa mengambil keuntungan. Kami bisa memberikan segalanya di laga nanti pada setiap situasi,” ia menambahkan.

zimbio.com

Pencapaian juara Ukraina di Liga Champions musim ini memang cukup mengesankan. Mereka berhasil menyingkirkan Napoli di fase grup dan mengalahkan Manchester City di Don Bask Arena. Catatan itu dirasa akan menjadi penyemangat Shakhtar pada laga nanti.

“Sebelum kalah dari Liverpool, Shakhtar lebih dulu mengalahkan City musim ini. Dengan pencapaian mereka, kami harus mempersiapkan diri selama 180 menit, bukan 90 menit. Leg pertama nanti akan menjadi pertaruhan kami sesungguhnya karena bermain di Ukraina tidak pernah mudah,” tutupnya.