Ramai-ramai Kembalikan Tiket Final Liga Champions

Football5Star.com, Indonesia – Final Liga Champions musim ini tampaknya berbeda dengan musim-musim sebelumnya. Bukan soal pertandingan di lapangan yang menjadi pembeda, melainkan masalah tiket penonton yang menuai kecaman.

AS menyebutkan setidaknya ada sekitar dua ribu fans Real Madrid menolak terbang ke Kiev dan sudah mengembalikan tiketnya. Disinyalir mereka keberatan harus mengeluarkan uang yang cukup besar menuju ke Stadion Olimpiyskiy.

Masalah yang kemudian muncul bukan hanya harga tiket yang kelewat mahal. Faktor pendukung seperti biaya akomodasi, transportasi, logistik, dan infrastruktur juga dinilai memberatkan para suporter.

Untuk harga tiket pertandingan saja, UEFA membandrol harga 158 euro (Rp 2,6 juta) hingga yang termahal mencapai 446 euro (Rp 7,4 juta). Sedangkan untuk akomodasi, fans Madrid harus merogoh koceknya hingga seribu euro.

Football5star
eurosport.com

Nilai tersebut belum termasuk biaya hotel di Ukraina, yang rata-rata mematok harga dua ribu euro permalam. Keberatan nyatanya tidak hanya disampaikan fans Madrid saja, Presiden UEFA, Aleksander Ceferin, sebelumnya juga mengaku Ukraina tidak layak menjadi tuan rumah.

Ia mengatakan bahwa negara yang sempat terlibat perang dengan Rusia beberapa waktu lalu itu tidak memiliki infrastruktur yang memadai untuk menampung animo fans yang luar biasa.

Selain permasalahan di atas, satu persoalan penting lainnya yang juga menyita perhatian adalah banyaknya beredar tiket palsu. Bahkan The Times melansir bahwa harga tiket palsu lebih mahal, yakni 567 euro (Rp 9,4 juta).

Comments
Loading...