Real Madrid Kalahkan PSG, Cristiano Ronaldo Catat Rekor

141

Football5Star.com, Indonesia – Real Madrid menang 3-1 atas Paris Saint-Germain pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (14/2/18). Cristiano Ronaldo mencatat rekor personal pada laga ini.

Pada laga di Stadion Santiago Bernabeu ini, Cristiano Ronaldo dkk sempat dikejutkan oleh tim tamu. PSG unggul terlebih dahulu pada menit ke-33.

Berawal dari umpan silang Kylian Mbappe, Adrien Rabiot melepas tembakan kaki kanan yang menggetarkan jala Real Madrid. Keunggulan tim tamu ini bertahan 12 menit.

Pada pengujung babak pertama, Toni Kroos dilanggar gelandang PSG Giovani Lo Celso yang baru menjalani debut sebagai pemain inti pada ajang Liga Champions.

Wasit menunjuk titik putih. Kesempatan itu tidak disia-siakan Cristiano Ronaldo untuk mengubah skor menjadi 1-1.

Inilah gol ke-100 Ronaldo di Liga Champions bersama Real Madrid. Dia menjadi pemain pertama yang bisa melakukan hal tersebut dengan balutan seragam satu klub pada era Liga Champions.

Jual beli serangan juga terjadi pada babak kedua. Namun, gol tambahan baru tercipta pada menit-menit akhir laga.

Masuknya Marco Asensio berimbas positif bagi serangan Real Madrid. Pada menit ke-83, Cristiano Ronaldo kembali mencatatkan nama di papan skor.

Umpan silang Asensio ditepis kiper Alphonse Areola. Bola pantul dimaksimalkan Ronaldo untuk mencetak gol ke-101 bersama Real Madrid di Liga Champions.

Tiga menit kemudian, Asensio kembali berperan besar atas terciptanya gol ketiga Real Madrid. Kal ini, umpan dia diselesaikan dengan sempurna lewat sepakan kaki kiri Marcelo.

Hasil ini membuat Madrid hanya butuh hasil imbang untuk bisa memastikan lolos ke perempat final Liga Champions. Partai penentuan akan berlangsung di markas PSG, Parc des Princes pada 6 Maret mendatang.

Susunan pemain

Real Madrid: 1-Keylor Navas; 6-Nacho Fernandez, 5-Raphael Varane, 4-Sergio Ramos, 12-Marcelo; 10-Luka Modric, 8-Toni Kroos, 14-Casemiro (17-Lucas Vazquez 79); 22-Isco (20-Marco Asensio 79), 9-Karim Benzema (11-Gareth Bale 68), 7-Cristiano Ronaldo

PSG: 16-Alphonse Areola; 32-Dani Alves, 5-Marquinhos, 3-Presnel Kimpembe, 17-Yuri Berchiche; 6-Marco Verratti, 25-Adrien Rabiot, 18-Giovani Lo Celso (23-Julian Draxler 84); 29-Kylian Mbappe, 9-Edinson Cavani (12-Thomas Meunier 66), 10-Neymar