Rekor Baru Ronaldo: Pemain yang Paling Sering Menang

220

Football Live Star

Football5Star.com, Indonesia – Pada usianya yang menginjak 33 tahun, Cristiano Ronaldo belum mau berhenti memecahkan rekor baru. Paling anyar adalah Kemenangan Real Madrid atas Bayern Munich telah menjadikannya sebagai pemain yang paling sering menang di Liga Champions.

Ronaldo kini mencatatkan 96 kemenangan di Liga Champions. Catatan tersebut lebih banyak dari rekor yang selama ini dipegang mantan rekan setimnya, Iker Casillas, dengan raihan 95 kemenangan. Rekor tersebut bisa saja bertambah mengingat Madrid masih melaju di Liga Champions.

Rekor Ronaldo ini diprediksi akan bertahan lama. Pasalnya, Casillas yang sudah berusia 37 tahun diyakini akan didepak FC Porto musim depan. Sementara pemain di urutan ketiga hingga kelima yang mencatatkan kemenangan terbanyak sudah tidak berkiprah lagi di Eropa.

@ChampionsLeague

Xavi Hernandez saat ini memperkuat klub asal Qatar, Al Sadd, sedangkan Raul Gonzalez sudah lama pensiun. Adapun Andres Iniesta kemungkinan besar akan hengkang ke Liga Super Cina pada musim depan.

Selain itu, kemenangan 2-1 Madrid di Allianz Arena juga membuat peluang mereka melaju ke final semakin terbuka karena leg kedua akan berlangsung di Santiago Bernabeu pekan depan.

Jika berhasil menembus final dan kembali merengkuh trofi Si Kuping Besar, rekor lainnya juga sudah menunggu Ronaldo. CR7 bisa menyamai capaian Paulo Maldini dan Alessandro Costacurta yang merengkuh lima trofi Liga Champions