Rekor Buruk Juventus di Old Trafford, Akankah Berlanjut?

Football5star.com, Indonesia – Juventus datang ke Old Trafford untuk menghadapi Manchester United di Liga Champions, Rabu (24/10/2018) dinihari WIB dengan modal rekor buruk. Bagaimana tidak, mereka hanya menang sekali dari tujuh lawatan.

Si Nyonya Tua memang kerap bertemu di United di Liga Champions, terutama pada era 90-an. Statistik pertemuan keduanya pun relatif seimbang. Juve meraih lima kemenangan dan lima kekalahan. Sedangkan dua laga lainnya berakhir imbang.

telegraph.co.uk

Akan tetapi, empat kemenangan klub asal Turin itu tercipta ketika bertindak sebagai tuan rumah. Satu-satunya tiga poin yang diraih di Old Trafford terjadi pada musim 1996-1997. Juve menang tipis 1-0 lewat gol tunggal Alessandro Del Piero.

Ketika itu dua klub raksasa dari dua negara berbeda ini juga terjadi di babak grup. Setelah itu, praktis Juve gagal membawa pulang kemenangan. Bahkan empat lawatan selanjutnya hanya menghasilkan satu angka.

Sejatinya Setan Merah bukan satu-satunya tim yang membuat Juve tak berdaya di Old Trafford. Gianluigi Buffon, Alessandro Del Piero, dan Pavel Nedved tentu masih ingat final Liga Champions musim 2002-2003.

calciomercato.com

Menghadapi AC Milan di Theatre of Dream, klub yang ketika itu masih dilatih Marcelo Lippi harus mengubur impian merengkuh trofi Si Kuping Besar untuk ketiga kalinya.

Juventus dipaksa tunduk oleh I Rossoneri melalui babak adu penalti. Tiga algojo Si Nyonya Tua seperti David Trezeguet, Marcelo Zalayeta, dan Paolo Montero gagal melaksanakan tugasnya dengan sempurna.

Comments
Loading...