Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Rekor Kandang Sempurna PSG Saat Menjamu Bayern

234

Football5Star.com, Indonesia – Kendati Paris Saint-Germain baru dikenal khalayak ramai beberapa tahun ini setelah dibeli pengusaha Timur Tengah, kiprah PSG di kancah sepak bola Eropa tidak bisa dianggap remeh. Setidaknya, mereka memiliki rekor kandang sempurna ketika melawan raksasa Jerman, Bayern Munich, di di Parc Des Princes.

Baik PSG dan Bayern baru saja ditahan imbang lawan-lawannya di kompetisi domestik akhir pekan lalu. Namun, hal tersebut tidak mengurangi sengitnya pertemuan kedua kesebelasan, Kamis (28/9/2017) dinihari WIB. Terlebih, klub besutan Unay Emery saat ini dihuni pemain termahal dunia, Neymar dan Kylian Mbappe.

Cerita bermula di musim 1994-1995. Yang mana itu adalah pertama kali kedua tim bertemu di Liga Champions. Laga perdana mereka di penyisihan Grup B kala itu tersaji di Parc Des Princes dan berhasil dimenangkan tuan rumah. Daniel Bravo dan George Weah mencetak masing-masing satu gol untuk kemenangan 2-0 Les Parisien.

Selang tiga tahun kemudian, PSG sukses mempecundangi FC Hollywood untuk kedua kalinya. Mereka berhasil menaklukkan raksasa Jerman dengan skor 3-1. Tiga gol tuan rumah dicetak Franck Gava, Michael Tarnat, dan Jerome Leroy, yang hanya mampu dibalas Markus Babbel.

Memasuki milenium baru, Bayern memang berhasil menguasai kompetisi Eropa ketika itu. Namun, mereka lagi-lagi harus takluk di Paris lewat gol semata wayang Laurent Leroy di penghujung pertandingan. padahal, The Bavarian ketika itu keluar sebagai juara Liga Champions musim 2000-2001.