Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Rekor Mbappe Saat PSG Dikalahkan Bayern

137

Football5Star.com, Indonesia – Paris Saint-Germain (PSG) memang pulang dari Munich dengan kekecewaan karena kalah 1-3 pada matchday terakhir Liga Champions, Rabu (6/12/2017) WIB. Namun, penyerang Kylian Mbappe sepertinya tak perlu terlalu kecewa. Di tengah hasil buruk yang diterima klubnya, dia justru mencetak rekor baru.

Torehan gol tunggal ke gawang Bayern yang dikawal Sven Ulreich membawa Mbappe ke posisi istimewa. Dia menjadi pemain termuda saat mengemas 10 gol di Liga Champions. Pada laga di stadion Allianz Arena itu, dia baru menginjak umur 18 tahun 11 bulan 15 hari. Dia pun menjadi satu-satunya pemain yang mengemas 10 gol sebelum ulang tahun ke-20.

Sebelumnya, rekor pemain termuda saat mengemas 10 gol di Liga Champions dipegang oleh Karim Benzema. Penyerang yang sekarang membela panji Real Madrid tersebut mencetak gol ke-10 saat berumur 20 tahun 10 bulan 2 hari.

Mbappe hanya butuh 15 pertandingan untuk mencetak 10 gol di ajang antarklub paling bergengsi se-Eropa tersebut. Sebanyak enam gol dijaringkan dalam sembilan laga bersama bersama AS Monaco pada musim lalu. Adapun empat gol dibuat pada musim ini bersama PSG.

Menariknya, Mbappe sempat kesulitan menjaringkan si kulit bulat di Liga Champions. Dalam tiga laga awalnya, dia selalu gagal mencetak gol. Maklum, dia selalu masuk sebagai pemain pengganti dengan paling lama bermain 13 menit.

Gol pertamanya baru hadir pada laga leg I babak 16-besar menghadapi Manchester City saat Les Parisiens kalah 3-5. Gol itu tercipta setelah dia menunggu 65 menit sejak kali pertama tampil di ajang ini.

Secara khusus, rekor itu kian mengukuhkan sosok pemain yang dipinjam dari Monaco tersebut sebagai bocah ajaib. Sebelumnya, dia pun sudah mendapat pengakuan dari Tuttosport dengan memperoleh Anugerah Golden Boy 2017 pada 23 Oktober silam.