Robben Kecewa Dicadangkan Saat Bayern Hadapi Besiktas

212

Football5Star.com, Indonesia – Arjen Robben tak bisa menutupi kekecewaannya usai laga Bayern Munich versus Besiktas, Rabu (21/2/2018) dinihari WIB. Dia kecewa berat karena pelatih Jupp Heynckes tak menurunkannya sebagai starter pada laga tersebut. Beruntung, James Rodriguez cedera pada menit ke-44 sehingga dia akhirnya turun juga.

Robben mengakui kekecewaannya itu saat ditanya oleh wartawan usai pertandingan. “Aku tak tahu apa yang terjadi. Sebaiknya aku tak bicara apa-apa. Aku adalah pemain profesional dan berumur 34 tahun sekarang,” ungkap dia seperti dikutip Sport1. “Pertandingan-pertandingan seperti ini sangatlah diinginkan siapa pun. Ini ibarat puncak kebahagiaan. Saat tak dimainkan, tentu saja jadi cerita menyakitkan.”

Arjen Robben bersama rafinha, Franck Ribery, dan Corentin Tolisso.
tz.de

Meskipun demikian, mantan pemain Real Madrid dan Chelsea itu tak mau melanjutkan keluh kesahnya. “Aku tak bisa berkata apa-apa lagi. Setiap kata akan terlalu banyak. Jika mengekspresikan perasaanku, besok aku harus berurusan dengan Brazzo (Hasan Salihamidzic) atau Rummenigge,” tambah dia.

Dalam laga leg I babak 16-besar Liga Champions di Stadion Allianz Arena, Heynckes memang membuat kejutan besar. Dia tak memasang Robben dan Franck Ribery di starting XI Bayern. Pelatih berumur 72 tahun itu memercayakan kedua sayap kepada Thomas Mueller dan Kingsley Coman. Putusan itu pun tidaklah keliru karena Mueller berhasil membuat dua gol dan satu assist, sedangkan Coman mencetak satu gol.

Terkait kekecewaan sang bintang, Don Jupp tak terlalu ambil pusing. Dia menilai itu sebagai sebuah kewajaran. “Setiap pemain top pasti ingin selalu bermain dari awal. Arjen adalah pemain yang sangat profesional dan tentu saja dia ingin menjadi starter. Namun, saya harus mengatur itu dan saya juga bertanggung jawab atas semua pemain. Para pemain harus menerima hal itu,” terang dia.

Lebih lanjut, Heynckes menambahkan, “Saya punya banyak pemain bagus. Pada beberapa pekan ke depan, pasti ada pemain yang harus berada di bangku cadangan. Tentu saja akan ada yang kecewa. Saya dulu adalah pemain dan akan menunjukkan reaksi yang sama.”