Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Roberto Firmino Tatap 100 Laga Bersama Liverpool

123

Football5star.com, Indonesia – Penyerang Liverpool, Roberto Firmino menatap penampilannya yang keseratus bersama The Reds. Pemain asal Brasil tersebut sejauh ini sudah mengantongi 99 laga sejak didatangkan dari Hoffenheim dua musim lalu. Sempat melempem di bawah asuhan Brendan Rodgers, dirinya menjelma menjadi salah satu penyerang andalan klub saat Juergen Klopp mengambil alih.

Firmino mencatatkan debutnya untuk Liverpool pada pertandingan pembuka musim 2015-16 melawan Stoke City. Dirinya masuk di babak kedua menggantikan Jordon Ibe di menit ke-78. Butuh sepuluh pertandingan bagi dirinya untuk mencetak gol pertamanya untuk Liverpool.

Kesempatan itu akhirnya datang saat melawan Manchester City di Etihad Stadium dua bulan kemudian. Ia menjadi salah satu pencetak gol dalam kemenangan 4-1 pasukan Juergen Klopp. Hingga kini, total Firmino sudah mengemas 27 gol di semua ajang bersama Liverpool

Dini hari nanti, Liverpool akan bertandang ke Rusia untuk menerima jamuan Spartak Moscow dalam laga lanjutan Liga Champions musim 2017-18. Klopp diyakini akan menurunkan Firmino dalam pertandingan krusial tersebut karena mereka butuh tiga poin untuk mengamankan peluang lolos dari fase grup.

Pekan lalu, Liverpool sudah kehilangan poin saat menjamu Sevilla di Anfield. Sementara tim tuan rumah juga meraih hasil imbang di pertandingan pertama melawan Maribor. The Anfield Gank punya catatan bagus saat jumpa wakil Rusia tersebut. Dari dua pertemuan sebelumnya, mereka selalu menutup pertandingan dengan kemenangan.

Pertemuan pertama kedua klub berlangsung pada fase grup musim 2002-03 di Anfield. Saat itu, Emile Heskey melibas tim asuhan Oleh Romantsev dengan skor 5-0. Ketika gantian bertandang ke Luzhniki Stadium, tim asuhan Gerrard Houllier berhasil menang 3-1 berkat hat-trick Michael Owen.