Roma Harus Berterima Kasih Kepada Alisson

210

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Shakhtar Donetsk, Paulo Fonseca, merasa yakin timnya bisa meraih kemenangan besar saat menjamu AS Roma. Sayang, hal itu tidak terwujud karena penampilan gemilang penjaga gawang Giallorossi, Alisson.

Roma kalah 1-2 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di markas Shakhtar, Rabu (21/2/2018) atau Kamis dini hari WIB. Sempat unggul melalui gol Cengiz Under, Roma akhirnya pulang dengan kekalahan karena gol Facundo Ferreyra dan Fred.

Menjelang akhir, Shakhtar mendapat peluang bagus menambah gol. Beruntung, Bruno Peres bisa menyapu bola yang nyaris melewati garis gawang, sehingga Roma hanya kalah tipis.

“Kami memulai dengan sangat bagus dan kami menciptakan kesempatan mencetak gol pertama, bahkan jika tak ada seorang pun yang berada di sana untuk menyelesaikannya,” ujar Fonseca.

“Pada babak pertama, saya memberikan petunjuk kepada tim bagaimana cara menyerang Roma dan saya senang dengan cara mereka menerapkannya. Kami dalam kondisi bagus secara fisik yang mana bisa saya pastikan tidak mudah setelah liburan panjang musim dingin.”

“Kami seharusnya bisa menang dengan selisih yang lebih besar dan Roma pantas berterima kasih kepada Alisson karena penjaga gawang mereka melakukan penyelamatan yang luar biasa.”

Rekor Shakhtar dalam ajang Liga Champions musim ini terbilang sensasional. Mereka memenangkan semua pertandingan di kandang, termasuk menaklukkan Napoli 2-1.

“Saya pikir ini kebetulan. Sangat sulit melawan tim Italia, terutama jika anda tertinggal, karena mereka sangat terorganisir,” ujarnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.