Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Roma Tahan Imbang Chelsea di Stamford Bridge

228

Football5star.com, Indonesia – AS Roma berhasil menahan imbang Chelsea pada matchday ketiga Liga Champions, Kamis (19/10/2017). Bermain di Stadion Stamford Bridge, London, kedua tim hanya mampu berbagi poin setelah pertandingan berakhir imbang dengan skor 3-3.

Chelsea membuka keunggulan pada menit ke-11 melalui gol dari pemain bertahan mereka, David Luiz. Gol yang dicetak melalui tendangan dari luar kotak penalti itu membuat The Blues telah menciptakan 15 gol di Liga Champions melalui situasi tersebut sejak 2012/13.

Kendati hanya bermain bertahan, The Blues sanggup ciptakan gol kedua di babak pertama. Kali ini, Eden Hazard menjadi aktornya setelah memanfaatkan umpan dari Alvaro Morata pada menit ke-37. Ini adalah gol pertama bagi pemain asal Belgia itu di Liga Champions sejak 2015 lalu.

uefa.com

Selang tiga menit kemudian, tim tamu memperkecil ketertinggalan melalui sepakan dari Aleksander Kolarov. Ia berhasil membobol gawang Thibaut Courtouis setelah sebelumnya melewati hadangan dari Cesar Azpilicueta.

Di babak kedua. Edin Dzeko menjadi bintang setelah membuat dua gol pada menit ke-64 dan 70. Selain membawa Roma sementara unggul 3-2, penyerang Bosnia itu akhirnya membobol gawang Chelsea setelah dalam laga-laga sebelumnya tak mampu melakukannya.

uefa.com

Sayangnya, impian Il Lupi raih tiga poin di London harus sirna. Hazard kembali mencetak gol kali ini pada menit ke-75 dan membawa Chelsea menyamakan kedudukan. Hasil 3-3 kemudian bertahan hingga pertandingan usai.

Meski hanya mendapat tambahan satu poin, Gary Cahill dkk masih kokoh di puncak klasemen grup C dengan poin tujuh. Sedangkan Roma yang memiliki poin lima berada di peringkat kedua.

 

Susunan Pemain:

Chelsea (3-4-3): Thibaut Courtois, Cesar Azpilicueta, Andreas Christensesn, Gary Cahill, Marcos Alonso, Tiemoue Bakayoko, David Luiz (Pedro Rodriguez 57’), Cesc Fabregas, Davide Zappacosta (Antonio Rudiger 77’), Eden Hazard (Willian 80’), Alvaro Morata.
Pelatih: Antonio Conte

AS Roma (4-3-3): Alisson Becker, Bruno Peres, Federico Fazio, Juan Jesus, Aleksander Kolarov, Kevin Strootman (Alessandro Florenzi 83’), Maxime Gonalons, Radja Nainggolan, Gerson (Lorenzo Pellegrini 74’), Edin Dzeko, Diego Perotti (Stephan El Shaarawy 88’).
Pelatih: Eusebio di Francesco

Kartu Kuning: Tiemoue Bakayoko (69)
Kartu Merah: