Ronaldo Bukukan Tiga Catatan Istimewa Saat Madrid Kalahkan PSG

341

Football5Star.com, Indonesia – Cristiano Ronaldo menjadi sosok yang bisa jadi paling berbahagia saat Real Madrid menang 3-1 atas Paris Saint-Germain (PSG), Kamis (15/2/2018) dinihari WIB. Bukan hanya menjadi aktor utama dengan dua gol yang dicetaknya, Ronaldo juga membukukan tiga catatan istimewa dengan golnya itu.

Catatan istimewa pertama, golnya dari titik penalti yang menyamakan kedudukan jadi 1-1 pada menit ke-45 adalah gol ke-100 yang dibuat Ronaldo bagi Madrid di Liga Champions. Itu menjadikan dia sebagai pemain pertama yang membuat 100 gol bagi sebuah klub di ajang ini. Lionel Messi, megabintang asal Argentina, baru mengemas 97 gol bagi Barcelona pada saat ini.

Catatan istimewa kedua, Ronaldo menjadi pemain pertama yang tak henti mencetak gol dalam tujuh pertandingan beruntun di Liga Champions. Musim ini, sejak matchday I fase grup hingga leg I babak 16-besar, dia tak pernah absen membobol gawang lawan. Sebelumya, rekor dipegang Burak Yilmaz yang pada musim 2012-13 selalu mencetak gol dalam enam laga fase grup bagi Galatasaray.

Adapun catatan istimewa ketiga yang dibuat Ronaldo adalah tambahan dua gol ke gawang PSG menjadikan koleksinya musim ini jadi 11 gol. Itu mempertahankan tradisinya yang selalu mencetak gol dalam jumlah dua digit di Liga Champions sejak 2011-12. Dia merupakan pemain pertama dan satu-satunya yang melakukan itu selama tujuh musim beruntun.

Soal konsistensi mencetak gol di Liga Champions, Ronaldo adalah yang terbaik. Lionel Messi saja hanya mampu mencetak dua digit gol dalam empat musim. Itu pun, tak ada yang dilakukan secara beruntun.