Ronaldo Dikartu Merah, Berikut Fakta Menariknya

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Nasib sial harus dialami bintang sepak bola dunia Cristiano Ronaldo saat menjalani debutnya bersama Juventus di Liga Champions. Kartu merah Ronaldo diberikan oleh wasit saat menghadapi Valencia di Stadion Mestalla, Kamis (20/9/2018).

Ronaldo
football5star.com

Ronaldo diusir keluar dari lapangan setelah dirinya melakukan kontak fisik dengan pemain Valencia, Jeison Murillo. Berikut Football5star rangkum beberapa fakta menarik di balik kartu merah yang didapatkan oleh Ronaldo tersebut:

Kartu Merah Pertama Selama Berkarier di Liga Champions

Ronaldo sejatinya menjadi satu-satunya pemain yang sukses merengkuh lima trofi Liga Champions selama berkarier. Akan tetapi kartu merah yang ia dapatkan pada laga itu tentu mencoreng torehannya tersebut.

Pasalnya ia sebelumnya sekali pun tak pernah mendapatkan kartu merah dari 154 pertandingan yang ia mainkan di Liga Champions. Selain satu kartu merah, Ronaldo juga telah mengantongi 18 kartu kuning selama bermain pada ajang bergengsi di Benua Biru itu.

Gagal Reuni dengan Manchester United

Sehabis mendapatkan kartu merah maka Ronaldo telah dinanti oleh larangan hukuman dua pertandingan ke depan di Liga Champions. Sedangkan satu dari dua pertandingan tersebut adalah lawatan Juventus ke Kandang Manchester United, Stadion Old Trafford.

Otomatis Ronaldo tentu bakal melewatkan pertandingan menghadapi mantan tim yang pernah membesarkannya tersebut. Hal ini patut membuatnya sedih mengingat ia sebelumnya sering dikaitkan dengan Manchester United.

Kartu Merah Ronaldo dan Kekalahan

Meski bermain tanpa Ronaldo sepanjang sisa pertandingan, hal tersebut tak mempengaruhi Juventus. Justru Bianconeri tetap mampu menang dengan skor 2-0 di laga tersebut.

Menurut data yang dihimpun oleh Football5star, dalam satu dekade terakhir Ronaldo telah mendapatkan enam kartu merah di seluruh ajang kompetisi. Akan tetapi hanya ada satu pertandingan di mana tim yang ia bela kalah karena kartu merah yang ia dapatkan.

Kartu Merah Tercepat Sepanjang Karier

Kartu merah yang dapatkan pada menit ke-29 tersebut merupakan yang tercepat sepanjang kariernya. Pasalnya dari enam kartu merah sebelumnya selalu ia dapatkan ketika laga berjalan di atas 50 menit.

Sedangkan kartu merah yang paling diujung laga yang ia dapatkan terjadi pada 2013 lalu. Kala itu ia diusir wasit pada menit ke-115 saat membela Real Madrid mengalahkan Atletico Madrid pada partai final Piala Copa del Rey.

Comments
Loading...