Final Liga Champions Bakal Digelar di Amerika Serikat?

74

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Tak hanya pertandingan kasta tertinggi LaLiga yang bakal digelar di Amerika Serikat. Jaume Roures selaku CEO Mediapro dan pebisnis asal Spanyol menyebutkan bahwa final Liga Champions juga kabarnya bakal diselenggarakan di Negeri Paman Sam.

Roures
elindependiente

Dampak globalisasi kini memang tengah merambah ke dunia sepak bola. LaLiga musim ini mengeluarkan kebijakan yang kontroversial yaitu membawa satu pertandingan untuk dimainkan di Amerika Serikat.

Meski wacana tersebut mendapatkan kritik dari banyak pihak terutama para pemain, akan tetapi Roures memandang positif dari wacana tersebut.

“Mereka juga bernegosiasi untuk memainkan final Liga Champions di New York,” kata Roures seperti dikutip Football5star dari Marca, Selasa (11/9/2018).

“Wacana ini tentu sangat positif, terutama untuk Girona yang baru saja bergabung dengan LaLiga Santander musim ini. Mereka pasti akan dibicarakan di seluruh dunia sepakbola, dan itu akan membantu mengkonsolidasikan kompetisi,” sambungnya.

Pertandingan antara Girona menghadapi Barcelona dijadwalkan akan digelar pada 27 Januari 2019 mendatang. Laga tersebut akan berlangsung di New York dan bakal menjad pertandingan pertama LaLiga di luar negeri.

Menurut ESPN, Girona mendapatkan kompensasi dana akibat laga tandang mereka yang dilaksanakan di luar negeri. Uang sebesar 4,5 juta euro akan diberikan kepada klub yang baru saja promosi tersebut sekaligus 1500 tiket pulang pergi gratis ke Amerika Serikat bagi fans mereka.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.