Rusuh Suporter di Liverpool, Roma Tunggu Sanksi UEFA

398

Football5Star.com, Indonesia – Kerusuhan suporter yang terjadi jelang laga Liverpool vs AS Roma di leg pertama semifinal Liga Champions, Rabu (25/4/2018) dinihari WIB berbuntut panjang. UEFA disebut-sebut segera melakukan investigasi atas kejadian tersebut.

Beberapa jam sebelum kick off, fans Liverpool dan Roma terlibat pertengkaran di depan Anfield. Pihak kepolisian Merseyside pun sudah menahan dua biang kerok kerusuhan yang berasal dari fans tim tamu, Filippo Lombardi dan Daniele Scuscio.

Akibat kisruh antarsupoter tersebut, satu fans Liverpool bernama Sean Cox dalam keadaan kritis dan belum sadarkan diri akibat dihantam benda tumpul.

Menyikapi kerusuhan tersebut, Gazetta dello Sport mengatakan UEFA segera melakukan investigasi pada Jumat (27/4/2018). Jika fans Roma terbukti bersalah, klub ibu kota Italia itu kemungkinan besar akan menjalani satu, atau dua laga tandang di Eropa tanpa dihadiri fans.

Adapun kedua klub beserta UEFA dan kepolisian Roma sedang mengadakan pertemuan untuk membahas keamanan jalannya leg kedua di Stadion Olimpico pekan depan.

Hal tersebut dilakukan agar kejadian serupa tidak terulang di Italia. Apalagi Romanisti pernah terlibat keributan dengan pendukung Manchester United ketika kedua tim bertemu di Stadion Olimpico beberapa musim lalu.

Di sisi lain, pertandingan leg kedua nanti akan berjalan sulit untuk tuan rumah. Mereka harus mengejar defisit tiga gol melawan Liverpool setelah kalah 2-5 di Anfield.