Salah Tetap Berpuasa Jelang Final Liga Champions

652

Football Live Star

Football5Star.com, Indonesia – Winger Liverpool, Mohamed Salah, tengah mempersiapkan diri jelang laga final Liga Champions melawan Real Madrid pekan depan. Di saat yang bersamaan, ia pun sedang menjalani ibadah puasa.

Umat muslim di seluruh dunia baru saja mulai berpuasa seiring telah tibanya bulan Ramadan. Salah yang merupakan salah satu penggawa Liverpool yang beragama Islam pun diyakini tetap menjalankan puasa.

Keyakinan tersebut diungkapkan langsung oleh rekannya, Alberto Moreno. Ia yakin performa pemain Mesir tersebut tidak akan terganggu kendati berpuasa seharian.

“Salah adalah pria yang luar biasa. Mungkin ia saat ini berlatih dengan mengeluarkan 20 persen kemampuannya karena ingin menghindari cedera,” kata Moreno seperti dikutip Football5star.com dari Daily Star, Rabu (16/5/2018).

Mohamed Salah - Liverpool vs Roma - Football5star
uefa.com

“Sekarang Salah sudah memasuki bulan Ramadan dan akan menjalani puasa. Saya yakin dia bisa melewati ini karena dia orang yang hebat. Saya pun tidak akan makan dan minum di hadapannya,” ia menambahkan.

Untuk diketahui, laga final yang berlangsung di Olimpisky Stadium tersebut akan berlangsung pada pukul 21.45 waktu setempat. Artinya, kick off berlangsung setelah waktu berbuka puasa tiba.

Salah selama ini dikenal sebagai muslim yang taat. Bahkan hal tersebut kerap ia tunjukkan di lapangan saat merayakan golnya dengan cara sujud syukur.

“Sujud itu indah karena anda berbisik pada bumi tapi didengar oleh langit,” ungkap Salah ketika ditanyai soal kebiasaannya sujud syukur beberapa waktu lalu.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.