Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Sarri: Napoli Sudah Kehilangan Jati Diri

119

Football5Star.com, Indonesia – Kekalahan 1-2 Napoli dari Feyenoord di Stadion De Kuip, Kamis (7/12/2017) dinihari WIB, menghentikan laju mereka di Liga Champions musim ini. Hasil tersebut membuat pelatih Maurizio Sarri murka. Ia bahkan menyebutkan timnya sudah kehilangan jati diri.

Napoli sempat unggul cepat melalui Piotr Zielinski. Namun, tuan rumah berhasil mengejar keitnggalan melalui Nicolai Jorgensen dan memstikan kemenangan lewat gol di masa injury time Jeremiah St Juste.

Bagi Sarri, kekalahan ini tak lain disebabkan oleh anak asuhnya sendiri yang kerap melakukan kesalahan. Hal tersebut pun dilengkapi oleh hasil pertandingan antara Shakhtar Donetsk kontra Manchester City yang membuat mental pemainnya jatuh.

Napoli, Maurizio Sarri
zimbio.com

“Kami mendengar kabar dari Ukraina dan itu berdampak buruk bagi permainan tim. Mental pemain jatuh dan membuat mereka melakukan banyak kesalahan di lapangan. Kami mencoba bangkit tapi itu sudah terlambat,” kata Sarri kepada Mediaset Premium, Kamis (7/12/2017).

“Tim ini kehilangan jati diri di tiga laga terakhir. Kami bermain tidak seperti biasa dan itu sangat berpengaruh pada hasil akhir. Saya ingin pemain bangkit dari kekalahan dan kembali menunjukkan kualitasnya di pertandingan selanjutnya,” tambahnya.

Berada di peringkat ketiga Grup F membuat Napoli terlempar ke Liga Europa. Kendati hanya bermain di kompetisi kasta kedua, Sarri tidak mau menganggap remeh tim-tim yang ada di dalamnya. Ia ingin pemainnya tetap menunjukkan performa terbaik pada laga yang akan berlangsung Februari mendatang.