Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Sarri Ungkap Penyebab Kekalahan Napoli di Markas Shakhtar

198

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Napoli, Maurizio Sarri, mengungkapkan penyebab kekalahan timnya dari Shakhtar Donetsk dalam laga Grup F Liga Champions 2017-18 di Stadion Metalist, Rabu (13/9/2017). Menurut Sarri, Napoli takluk di markas Shakhtar yang memulai laga dengan baik.

Napoli tertinggal dua gol lebih dulu dari Shakhtar. Masing-masing gol tuan rumah dicetak oleh Taison (15′) dan Facundo Fereyra (58′).

Arkadiusz Milik sempat membobol gawang Shakhtar melalui titik putih pada menit ke-72. Namun, Napoli terpaksa pulang dengan tangan hampa lantaran kalah 1-2 dari tuan rumah.

“Shakhtar memulai pertandingan dengan jauh lebih baik. Faktor kuncinya adalah mereka lebih agresif dan percaya diri. Menurut saya, mereka layak meraih kemenangan ini,” kata Sarri, seperti dilansir laman resmi UEFA.

“Mereka adalah tim yang berada di pot pertama saat undian dan kita melihat alasannya saat ini,” sambung pelatih berusia ? tahun tersebut.

“Kami tampil jauh lebih baik pada 20 menit akhir laga ketika Shakhtar memiliki masalah besar dalam bertahan. Itu karena mereka kelelahan dan kami memasukkan Mertens yang menciptakan sejumlah peluang,” ujar Sarri.

Meski kalah dan kebobolan dua gol, Sarri enggan mengkritik performa lini belakang Napoli. Menurut dia, Raul Albiol dan rekan-rekan tampil cukup apik.

“Saya tidak memiliki keluhan apa pun mengenai para bek kami. Mereka melakukan tugasnya dengan baik. Para pemain menyerang kami yang tidak melakukan tugas dalam membantu pertahanan,” tandas Sarri.