Sebelum ke Juventus, Pjanic Nyaris Berseragam Spurs

112

Football5Star.com, Indonesia – Jauh sebelum menjadi pemain penting di Juventus, Miralem Pjanic adalah talenta yang banyak diminati klub-klub Eropa. Saat masih membela Olympique Lyon, ia sempat digoda oleh Tottenham Hotspur dan nyaris berseragam The Lilywhites.

Akan tetapi, tawaran klub London Utara itu ditolak oleh pemain asal Bosnia Herzegovina. Pada akhirnya ia pun memutuskna hijrah ke Italia untuk memperkuat AS Roma, hingga berkostum Juventus musim lalu.

Pada Rabu (14/2/2018) dini hari WIB, Juventus akan berhadapan dengan Spurs pada babak 16 besar Liga Champions leg pertama. Pertemuan ini seolah membuat Pjanic kembali mengingat masa lalunya tersebut.

“Ada kesempatan bagi saya kala itu untuk pindah ke Spurs. Tetapi saya bilang kepada mereka masih bahagia di Lyon dan itulah mengapa saya tidak mengiyakan tawaran mereka,” tutur Pjanic kepada Telegraph. Senin (12/2/2018).

zimbio.com

“Saya menentukan pilihan dengan kepala dan apabila memilih untuk tidak bergabung dengan tim Inggris, itu semua didasari oleh alasan yang kuat,” imbuhnya.

Saat ini peran Pjanic di lini tengah Juventus sangat vital. Ia mampu menjadi pengganti Andrea Pirlo sebagai pengatur irama permainan skuat Massimiliano Allegri. Dirinya bahkan mendapat juluan ‘Sang Pianis’ dari para Juventini.

“Julukan itu sepertinya diberikan karena mereka melihat bagaimana saya menyentuh, mengumpan, dan menggerakkan bola. Walau saya suka dengan nama itu, tapi saya lebih ingin berkontribusi lewat tindakan, dan bukan cuma dari kata-kata.”