Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Simeone Legowo Atletico Main Di Kasta Kedua

157

Football5star.com, Indonesia – Diego Simeone, pelatih Atletico Madrid, berjanji dirinya akan tetap total dan menyemangati anak asuhnya kendati hanya bermain di Liga Europa. Ia juga beriktikad akan merebut trofi kompetisi kasta kedua di Benua Biru tersebut.

atletico madrid gagal lolos ke babak 16 besar (zimbio.com)
zimbio.com

Los Rojiblancos harus puas bermain imbang dengan Chelsea dalam laga terakhir di babak grup Liga Champions di Stamford Bridge, Rabu (6/12/2017), dengan skor 1-1. Akibatnya, mimpi Fernando Torres dkk melaju ke babak 16 besar harus sirna.

“Saya akan memotivasi pemain kendati bermain di UEFA Europa League seperti yang saya lakukan untuk pertandingan persahabatan lainnya. Seperti pertandingan La Liga, pertandingan Copa del Rey.  Bila Anda mengenakan kaos Atlético, anda tidak memerlukan motivasi tambahan,” kata Simeone dikutip dari uefa.com, Rabu (6/12/2017).

Pelatih asal Spanyol tersebut juga menolak jika timnya dikatakan gagal musim ini di Liga Champions. Menurutnya, hal tersebut bisa saja terjadi bagi klub mana pun.

“Kami tidak gagal. Hal semacam ini bisa terjadi. Para pemain telah memberikan semuanya untuk menang dan mencoba melewati sampai menit terakhir. Kami baik-baik saja,” ujarnya.

Atletico tak perlu menyimpan kesedihan terlalu lama. Pasalnya, mereka punya kenangan baik saat terakhir kali gagal lolos ke babak 16 besar Liga Champions di musim 2009/10.

Saat itu, Los Rojiblancos tampil menggila di ajang Liga Europa dan menjadi juara pada kompetisi tersebut, setelah di final mengalahkan tim asal Inggris, Fulham, dengan skor 2-1.