Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Singkirkan Nice, Napoli ke Fase Grup Liga Champions

104

Football5star.com, Indonesia – Napoli menyingkirkan OGC Nice dari babak play-off Liga Champions dengan kemenangan agregat 4-0.

Terakhir, dalam pertandingan kedua di Stadion Allianz Riviera, Selasa (22/8/2017), tim beralias I Partenopei mencuri kemenangan 2-0. Dua gol diciptakan oleh Jose Callejon pada menit ke-48 dan Lorenzo Insigne pada menit ke-89.

Bertindak sebagai tuan rumah plus memiliki Mario Balotelli di susunan starter, Nice malah terlihat inferior dalam hal peluang.

Dicatat oleh UEFA, klub asal Prancis itu cuma melakukan lima tendangan ke tepat sasaran dari enam usaha. Bandingkan dengan delapan tembakan jitu dari sembilan percobaan Napoli.

Sejumlah ancaman ditebar Napoli sejak menit awal. Dalam 15 menit pertama, Jose Callejon dan Lorenzo Insigne mendapatkan kans membuka skor, tetapi belum tepat sasaran.

Hal serupa terjadi ketika Callejon dan Insigne menebar ancaman pada akhir babak pertama. Paruh perdana pun berakhir dengan skor “kacamata”.

Baru empat menit setelah sepak mula babak kedua, Napoli memecahkan kebuntuan. Dries Mertens tampil sebagai protagonis dengan tembakan kaki kanan dari luar kotak penalti.

Nice coba merespons ketinggalan dimotori oleh Allan Saint-Maximin dan Wesley Sneijder. Namun, tak satu pun usaha mereka membuahkan hasil.

Alih-alih memangkas jarak, Nice malah kecolongan satu menit menjelang waktu normal berakhir. Dari tengah kotak penalti, Insigne menembak ke pojok kanan bawah gawang.

Lesakan Insigne sekaligus merupakan yang terakhir dalam pertandingan ini. Napoli pun menang dengan skor 2-0 dan menggenapkan agregat menjadi 4-0.

Susunan Pemain:

Nice: Cardinale; Souquet, Dante, Le Marchand, Jallet; Tameze (Lees Melou 66), Seri; Walter (Marcel 79), Sneijder, Saint-Maximin; Balotelli (Gagano 77)
Pelatih: Lucien Favre

Napoli: Reina; Hysaj, Albiol, Koulibaly, Ghoulam; Allan, Jorginho (Diawara 85), Hamsik (Zielinski 63); Callejon, Mertens, Insigne
Pelatih: Maurizio Sarri

K. Kuning: Seri 8, Lees Melou 82 – Koulibaly 84
K. Merah: