Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Takluk di Kandang Spurs, Bosz Kritik Pertahanan Dortmund

125

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Borussia Dortmund, Peter Bosz, mengaku kecewa dengan kekalahan timnya dari Tottenham Hotspur dalam laga Grup H Liga Champions 2017-18 di Stadion Wembley, Rabu (13/9/2017). Bosz menilai, pertahanan yang lemah merupakan penyebab Dortmund gagal membawa pulang poin dari markas Spurs.

Gawang Dortmund kebobolan lebih dulu setelah Son Heung-Min menaklukkan Roman Buerki pada menit ke-4. Tim tamu sempat membalas lewat Andriy Yarmolenko tujuh menit kemudian.

Dortmund akhirnya pulang dengan tangan hampa akibat kalah dengan skor 1-3. Dua gol tambahan Spurs diciptakan oleh Harry Kane, masing-masing pada menit ke-15 dan 60.

“Kami tidak siap saat menghadapi dua momen penting pada babak pertama. Kami mengontrol permainan dan memiliki penguasaan bola yang baik, tetapi sepenuhnya gagal. Pertahanan kami tidak terorganisasi dengan baik sebanyak dua kali. Itu tidak boleh terjadi,” kata Bosz, seperti dikutip dari laman resmi UEFA.

“Kami tidak seharusnya tertinggal 1-2 karena bermain baik pada saat itu. Spurs biasanya menampilkan permainan menyerang seperti kami, tetapi Dortmund lebih kuat hari ini. Mereka mencetak dua gol mungkin hanya dari dua atau tiga peluang pada babak pertama,” imbuhnnya.

“Tekanan akan selalu datang dari luar. Kami bermain bagus hari ini, tetapi tidak menang. Kami harus bertahan dengan lebih baik dalam laga selanjutnya, tetapi kami menampilkan permainan yang baik,” ujar Bosz.