Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Tantang Juventus, Pelatih Sporting CP Tak Gentar

125

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Sporting CP, Jorge Jesus, mengaku tidak takut menghadapi Juventus dalam matchday 3 Grup D Liga Champions di Allianz Stadium, Rabu (18/10/2017).

Pencapaian Juventus dalam Liga Champions tiga musim terakhir patut diacungi jempol. Anak asuh Massimiliano Allegri berhasil menembus final musim 2014-15 dan 2016-17.

Fakta tersebut tak membuat nyali Jesus ciut. Pelatih Sporting itu yakin anak asuhnya bisa meraih hasil positif di markas I Bianconeri.

“Juventus hanya kalah satu kali dalam Serie A dan takluk dari Barcelona dalam Liga Champions. Jadi, perjalanan mereka tidak seburuk yang orang katakan,” ujar Jesus, seperti dilansir Football Italia.

“Tim ini tidak perlu membuktikan kualitasnya karena dua kali menembus final dalam tiga tahun terakhir, tetapi itu bukan berarti kami tidak bisa tampil bagus dan meraih hasil positif di sini,” imbuhnya.

Tak hanya soal laga kontra Juventus, Jesus pun tetap memiliki keyakinan bahwa Sporting mampu lolos ke babak 16-Besar. Setidaknya sebagai runner-up grup D dan menemani Barcelona yang diprediksi bakal finis di posisi teratas.

“Mengingat Barcelona telah meraih dua kemenangan, kami yakin bahwa anak asuh Max Allegri adalah satu di antara tiga tim yang bakal finis di posisi kedua,” kata Jesus.

“Saya tidak mengesampingkan Olympiakos, tetapi memang benar bahwa kemenangan Sporting di Athena adalah hasil positif yang membuat Sporting berada dalam posisi kuat jelang melawan Juventus,” imbuhnya.

“Saya tidak berpikir laga kontra Juventus merupakan penentuan. Itu penting, tetapi bukan penentuan. Kami masih memiliki laga-laga kunci, sama seperti Juventus,” tandas Jesus.

Sporting menempati posisi kedua atau tepat berada di atas Juventus dalam klasemen sementara Grup D setelah sama-sama mengumpulkan tiga poin dari dua laga awal.