Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Tottenham Hotspur Bungkam APOEL

154

Football5star.com, Indonesia – Tottenham Hotspur sukses mengalahkan APOEL dengan skor 3-0 dalam laga penutup penyisihan grup Liga Champions di Stadion Wembley pada Kamis (7/12/2017).

Mengingat sudah dipastikan lolos sebagai juara grup, manajer Mauricio Pochettino memutuskan untuk melakukan rotasi. Beruntung, keputusannya tidak berpengaruh banyak kepada permainan Tottenham.

Sejak awal pertandingan, The Lilywhites lebih nyaman dalam menguasai bola. Mereka bahkan hampir unggul pada menit ke-8 jika tendangan Son Heung-Min tidak melebar.

fernando llorente, danny rose, tottenham hotspur

Dua menit berselang, giliran Fernando Llorente yang mendapatkan peluang. Sayang, sepakannya hanya membuahkan tendangan gawang bagi tim tamu.

Usaha demi usaha yang dilancarkan Tottenham akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-20. Llorente tidak menyia-nyiakan umpan matang dari Danny Rose untuk membawa timnya unggul 1-0.

Pada menit ke-37, giliran Son yang mencatatkan namanya di papan skor. Tendangan kerasnya dari luar kotak penalti tidak mampu ditahan oleh kiper Nauzet Perez. Skor 2-0 untuk Tottenham bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Tottenham tetap memegang kendali penuh pertandingan, namun bukan berarti APOEL tidak memiliki peluang. Mereka hampir memperkecil kertertinggalan jika sundulan Roland Sallai pada menit ke-50 tidak melebar.

Pada menit ke-77, Sallai kembali mendapatkan kesempatan. Tetapi, tendangannya masih mampu diselamatkan oleh kiper Michel Vorm.

Alih-alih memperkecil jarak, APOEL malah kembali kemasukan gol pada menit ke-80 akibat tendangan Georges N’Koudou.

Tidak ada gol tambahan tercipta hingga wasit meniupkan peluit panjang terakhir.

SUSUNAN PEMAIN

Tottenham (4-2-3-1): Vorm; Aurier, Foyth, Sanchez, Rose (Walker-Peters 70′); Sissoko, Winks; N’Koudou, Alli (Sterling 88′), Son (Dembele 65′); Llorente.

APOEL (4-2-3-1): Perez; Vouros, Rueda, Carlao, Lago; Vinicius (Sallai 46′), Morais; Zahid, Ebecilio, Aloneftis (Camargo 75;); Pote (Antoniou 81′).