Tuchel Akui PSG Dalam Tekanan Jelang Hadapi Liverpool

Football5star.com, Indonesia – Jalan Paris Saint-Germain di Liga Champions musim ini menemui jalan terjal ketika harus menjamu Liverpool di Parc des Princes, Kamis (29/11/2018) dinihari WIB. Kemenangan wajib diraih anak asuh Thomas Tuchel demi menghidupkan asa lolos ke babak berikutnya.

PSG saat ini berada di peringkat ketiga Grup C dengan raihan lima poin. Mereka terpaut satu angka dari Napoli dan Liverpool yang berada di peringkat satu dan dua. Tak ayal, hanya kemenangan yang bisa menyelamatkan laju mereka di Liga Champions musim ini.

Target ini pun diakui Tuchel membuat timnya tertekan, apalagi pada laga pertama di Anfield timnya menelan kekalahan 2-3. Walau begitu, pelatih berkebangsaan Jerman ini mengaku kepercayaan diri pemainnya sekarang lebih baik dari sebelumnya.

psg-liverpool-training
@PSG_English

“Dibandingkan dengan leg pertama, kami lebih percaya diri sekarang. Ini akan menjadi tantangan besar melawan finalis Liga Champions musim lalu. Kami bermain di kandang dengan gairah tinggi. Tapi tentu saja kami merasakan tekanan, ini akan menjadi laga yang menentukan,” kata Tuchel seperti dilansir situs resmi PSG, Selasa (27/11/2018).

“Saya ingin menang bersama tim ini. Sangat penting untuk kami agar tidak kehilangan konsentrasi selama pertandingan, tapi kami ingin menikmati pertandingan nanti. Kami sudah menantikan tantangan ini,” ia menambahkan.

Di sisi lain, pelatih asal Jerman ini mengatakan laga akan berjalan sulit untuk timnya karena Liverpool punya tradisi bagus di Liga Champions. “Liverpool punya tradisi menang. Kami juga harus punya pola pikir untuk meningkatkan performa tim,” tutupnya.

Comments
Loading...