Tuchel Gregetan Lihat Performa PSG di Liga Champions

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel, mengaku ingin memperbaiki pencapaian dari Les Parisiens di ajang Liga Champions. Menurutnya, klub sebesar PSG seharusnya dapat menembus babak semifinal Liga Champions di setiap musimnya.

Prestasi terbaik PSG di Liga Champions adalah menembus babak semifinal pada tahun 1995 silam. Meskipun kini diperkuat oleh pemain-pemain hebat, langkah dari Les Rouge et Bleu harus terhenti di babak 16 besar dalam dua musim terakhir.

“PSG adalah klub besar yang bermarkas di salah satu kota terbesar di dunia. Rasanya agak aneh apabila kami tak mampu bersaing untuk menjadi juara di ajang Liga Champions,” kata Tuchel dikutip dari FourFourTwo.

Thomas Tuchel - PSG - Liga Champions
ESPN

“Dalam beberapa musim terakhir, kami tak mampu menembus babak semifinal Liga Champions. Hal itu membuat saya bertekad untuk memperbaiki performa PSG di Eropa musim ini,” sambung mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

Di partai melawan Napoli 25 Oktober nanti, PSG kemungkinan besar tak akan diperkuat oleh Thiago Silva yang menderita cedera. Namun, Marco Verratti diprediksi akan siap dimainkan setelah pulih dari masalah ototnya.

“Thiago Silva tidak mengkikuti sesi latihan pagi ini karena ia masih mengalami cedera. Kemungkinan besar, ia tak akan dimainkan di pertandingan nanti. Kami masih harus terus memonitor kondisinya.”

“Marco sudah kembali berlatih setelah sembuh dari masalah otot yang ia dapatkan akhir pekan lalu. Dia sudah kembali berlatih dan tak mengeluhkan adanya masalah,” pungkas Tuchel.

Comments
Loading...