Tuchel: Ini Kemenangan Penting PSG

Football5star.com, Indonesia – Paris Saint-Germain sukses menaklukkan Liverpool dalam pertandingan penting. Dua gol Le Parisien hanya mampu dibalas sekali oleh The Reds. Bagi Thomas Tuchel, ini adalah kemenangan penting mereka.

“Saya sangat bangga dan senang dengan para pemain yang bermain sangat bagus. Kami harus terus berusaha, rendah diri, dan bermain seperti ini. (Kemenangan) Ini penting untuk meningkatkan pengalaman dan penting utnuk para pemain. mereka lelah, namun bangga. Ini menciptakn atmosfer yang baik untuk pekan selanjutnya,” ungkapnya dikutip Football5star dari laman resmi UEFA.

Sebelum pertandingan dimulai, Tuchel mengaku tak banyak memberikan arahan kepada para pemainnya. Ia menekankan pentingnya pertandingan ini dan meminta para pemain untuk tetap fokus.

Paris Saint-Germain sukes menaklukkan Liverpool dalam pertandingan penting. Bagi Thomas Tuchel, ini adalah kemenangan penting mereka - Football5star - UEFA
UEFA

“Sebelum bermain, saya berbicara sangat sedikit kepada pada pemain. Saya menyebut inilah peluang terakhir untuk menunjukkan kami bisa bersaing dengan Liverpool. Liverpool memiliki mentalitas yang luar biasa. Kami harus menunjukkan kami bisa bermain dan bersaing dengan mereka. Semangat yang ditunjukan para pemain hari ini sungguh luar biasa,” ucapnya dengan bangga.

Tuchel membeberkan alasannya ketika memasang Marquinhos sebagai gelandang bertahan, bukan pemain belakang seperti posisi aslinya. Baginya, itu murni karena alasan taktikal.

“Kami bertahan dengan 4-4-2. Kami harus memiliki dua pemain No 6 saat bertahan, yakni Marquinhos dan Verratti, tetapi kami hanya menginginkan satu saat kami menyerang. Jadi, Marquinhos turun ke lini belakang untuk membuat tiga pemain di belakang dan satu gelandang bertahan ketika kami menguasi bola,” pungkasnya.

Comments
Loading...