Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

UEFA Hukum AS Roma Terkait Chants Rasis Suporter

245

Football5Star.com, Indonesia – Upaya UEFA menghapus sikap rasis di sepak bola Eropa masih menemui jalan terjal. Baru-baru ini, fans AS Roma dihukum oleh induk sepak bola benua biru itu terkait chants bernada rasis yang dilontarkan suporternya kepada salah satu pemain Chelsea.

Ironisnya, nyanyian yang biasa disebut “Monkey Chants” ditujukan kepada Antonio Rudiger, yang notabene mantan bek pujaan Romanisti. Pemain asal Jerman itu hengkang ke Chelsea musim ini setelah membela klub ibu kota Italia selama dua musim.

Selanjutnya, kasus ini akan ditangani oleh Badan Pengawas, Etika, dan Disiplin UEFA pada 16 November mendatang. I Giallorossi pun bersiap menerima hukuman berupa denda atau yang paling terburuk adalah fans mereka dilarang hadir ke stadion di tiga laga Liga Champions.

Insiden tersebut mencoreng penampilan apik I Lupi sepanjang laga. Mereka mampu bangkit dari ketinggalan 2-0 untuk akhirnya menyamakan kedudukan menjadi 3-3. Bahkan satu gol Roma dicetak lewat tendangan spektakuler Edin Dzeko pada babak kedua.

zimbio.com

Adapun hasil tersebut membuat Serigala Ibu Kota menguntit Chelsea di posisi dua dengan raihan lima poin. Mereka tertinggal dua angka dari The Blues yang kokoh di puncak Grup C.

Sejauh ini, fans-fans asal Italia memang kerap mendapat hukuman terkait perlakuan rasis. Sebelumnya, fans Lazio juga dihukum oleh FIGC karena tifosinya menyanyikan anti-napoleotano ketika klub kesayangannya menghadapi Napoli beberapa waktu lalu.