UEFA Rilis Nominasi Pemain Terbaik Liga Champions 2017/18

221

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – UEFA sebagai induk sepak bola di Benua Eropa mengeluarkan daftar nominasi pemain terbaik per posisi di Liga Champions musim 2017/18. Klub yang menjuarai ajang tersebut musim lalu, Real Madrid menjadi penyumbang terbanyak dengan enam pemain.

Pada posisi penjaga gawang, Kiper anyar Liverpool, Alisson Becker masuk dalam daftar. Ia akan bersaing dengan Penjaga gawang Real Madrid, Keylor Navas. Selain itu ada nama Kiper Paris Saint-Germain, Gianluigi Buffon yang musim lalu masih memperkuat Juventus.

Real Madrid mendominasi pada nominasi posisi pemain bertahan. Tercatat ada tiga nama yaitu Raphael Varane, Marcelo, dan Sergio Ramos. Tak ada nama dua pemain bertahan Liverpool, Dejan Lovren dan Virgil van Dijk meski berhasil mengantarkan klub mereka tampil di final Liga Champions.

Begitu juga di lini tengah, Real Madrid menyumbangkan dua nama yaitu Luka Modric dan Toni Kroos. Satu pemain lagi yang bakal bersaing dengan dua nama tersebut untuk memperebutkan gelar pemain tengah terbaik Liga Champions 2017-18 adalah Gelandang Manchester City, Kevin de Bruyne.

Moncernya bintang Liverpool, Mohamed Salah musim lalu mengantarnya masuk nominasipenyerang terbaik Liga Champions 2017/18. Ia akan bersaing dengan dua nama besar yaitu Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Pengumuman pemain terbaik per posisi Liga Champions 2017/18 akan diumumkan pada 30 Agustus 2018 nanti. Musim lalu, Buffon, Ramos, Modric, dan Ronaldo sukses menjadi pemain yang behasil merebut gelar tersebut.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.