Valverde Puas Barcelona Juara Grup Liga Champions

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengaku bahagia dengan keberhasilan timnya menjadi juara Grup B Liga Champions. Bagi dia, hal itu sangat penting.

Barcelona menang 2-1 atas tuan rumah PSV Eindhoven pada Matchday 5 Grup B Liga Champions di Philips Stadion, Kamis (29/11/2018) dinihari WIB. Dalam laga ini, Azulgrana sempat direpotkan dengan performa menawan PSV yang sempat dua kali mengenai mistar gawang di babak pertama.

Setelah turun minum, Barcelona mematahkan hati PSV dengan mencetak dua gol lewat Lionel Messi dan Gerard Pique. Gol balasan tim tuan rumah sendiri dicetak oleh Luuk de Jong.

Dengan hasil ini, Barcelona memenangi grupnya usai mengoleksi 13 poin hasil lima pertandingan. Dengan satu laga sisa, Blaugrana tidak akan bisa dikejar lagi oleh Tottenham Hotspur atau pun Inter Milan yang menghuni peringkat dua dan ketiga dengan tujuh angka.

Barcelona
Twitter Barcelona

“Kami sangat senang memiliki tim yang secara matematis berada di puncak grup,” kata Valverde di situs resmi klub.

“Dan mengingat perjuangan kami di laga tandang dalam beberapa tahun terakhir dan sulitnya mencetak gol, saya sangat senang telah mendapatkan dua kemenangan dan hasil imbang tahun ini.”

“PSV bermain bagus. Mereka sangat bersemangat dalam serangan balik dan mereka bisa masuk ke posisi berbahaya,” Valverde menambahkan.

Comments
Loading...