Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Valverde Puas Barcelona Tutup Fase Grup dengan Kemenangan

93

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengaku puas dengan kemenangan di laga terakhir fase grup, karena walau timnya telah lolos ke babak selanjutnya, namun Luis Suarez dan kawan-kawan tetap bermain hebat lawan Sporting CP.

Soal calon lawan di perdelapan final, Valverde mengatakan, “Lawan siapa pun, akan menjadi rumit. Di perdelapan final, pati akan menjadi sulit.”

Twitter Barcelona

Soal laga melawan Sporting, Valverde menjelaskan mengapa ia menempatkan Lionel Messi di bangku cadangan. “Kami tidak perlu memainkanya, karena kami tahu La Liga juga amat penting. Oleh karena itu kami mengistirahatkanya sejenak.”

Valverde juga menjelaskan taktik memainkan Sergio Busquets sebagai bek tengah di babak kedua. “Busquets adalah pemain yang bisa bermain di posisi yang berbeda. Bukan pertama kalinya ia bermain sebagai bek tengah dan mengetahui kami memiliki dua bek tengah yang cedera, ini adalah solusi yang kami bisa dapatkan.”

Sementara itu, gelandang Barcelona, Andre Gomes juga mengaku sangat bahagia dengan kemenangan 2-0 timnya atas Sporting di Camo Nou. Ia menilai Azulgrana tampil baik di laga tersebut. “Aku senang dapat kembali bermain dan kembali mendapatkan clean sheet,” kata Gomes di situs resmi klub.

Dengan kemenangan itu, Barcelona menjadi juara Grup D dengan mendulang 14 poin. Adapun Sporting CP harus puas lolos ke Liga Europa setelah hanya finis di peringkat tiga dengan koleksi 7 angka.