Liga Champions Tak Jadi Hal Spesial Untuk Valverde

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengaku tak memprioritaskan untuk menjadi juara di ajang Liga Champions musim ini. Menurutnya, La Liga dan Liga Champions memiliki porsi yang sama dalam skala prioritas Barcelona.

Semenjak menjadi juara di tahun 2015, Barcelona tak mampu melaju ke babak semifinal Liga Champions. Dalam 3 musim terakhir, perjalanan Carles Puyol dkk selalu terhenti di babak perempat final.

“Kami memiliki prioritas untuk menjadi juara di semua kompetisi. Liga Champions tak berbeda. Kami akan selalu ingin menjadi juara Eropa. Saat ini, kami fokus untuk memperbaiki diri. Dengan hal itu, maka kami semakin dekat untuk menjadi juara Liga Champions musim ini,” kata Valverde dikutip dari Goal.

Dalam kesempatan yang sama, Valverde juga menyuarakan pendapatnya mengenai laga pembuka La Liga musim 2018/2019 melawan Deportivo Alaves. Menurutnya, laga nanti akan menjadi sangat sulit.

Ernesto Valverde - Barcelona vs Mamelodi Sundowns - Football5star
fcbarcelona.com

“Laga ini tak akan jauh berbeda dengan musim lalu. Alaves adalah tim yang selalu bermain bagus di Camp Nou. Mereka menjadi tim terakhir yang mampu meraih kemenangan di Camp Nou. Kedatangan Abelardo musim lalu juga membuat mereka tampil lebih baik,” tegas pria 54 tahun itu.

“Saya merasa kami harus meraih kemenangan dari Alaves. Musim lalu, kami memiliki masalah di bulan Agustus. Musim ini, kami mendapatkan tantangan baru  yang lebih berat. Yaitu mempertahankan gelar La Liga.”

 

Comments
Loading...