Verratti Jadikan Liverpool Tolok Ukur Kekuatan PSG

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Paris Saint-Germain, Marco Verratti, antusias menyambut laga perdana Liga Champions musim ini. Les Parisiens, dijadwalkan bertamu ke Anfield untuk hadapi Liverpool, Rabu (18/9) beberapa hari mendatang.

Verratti dkk baru saja meraih kemenangan besar atas Saint-Etienne dengan skor 4-0 di Ligue 1. Kemenangan tersebut jadi prestasi tersendiri bagi pelatih anyar mereka, Thomas Tuchel.

Juru taktik asal Jerman tersebut jadi pelatih PSG pertama yang mempersembahkan enam kemenangan di laga pembuka. Akan tetapi, Verratti tak ingin terlena karena ujian sesungguhnya baru akan datang.

“Melawan Liverpool pastinya akan berbeda karena mereka bukan seperti enam tim yang kami hadapi sejauh ini. Mereka adalah tim dengan rekor kandang yang baik,” kata Verratti seperti dikutip dari AS.

“Mereka akan menjadi ujian yang sesungguhnya bagi kami. Pengalaman mereka di Liga Champions sudah tidak perlu dibicarakan lagi. Bahkan, musim lalu mereka sukses ke final,” imbuhnya.

Marco Verratti, PSG,
AFP

PSG tergabung ke dalam Grup C bersama tim asuhan Juergen Klopp. Selain itu, masih ada dua tim lain yang berpeluang menjegal langkah mereka di fase penyisihan yakni Napoli dan Crvena zvezda.

Musim lalu, langkah tim asal ibu kota Prancis tersebut terhenti oleh Real Madrid pada babak 16 besar. Sementara Liverpool, kandas di partai final dari lawan yang sama.

Comments
Loading...