Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Zidane Tertantang Taklukkan Signal Iduna Park

157

Football5Star.com, Indonesia – Zinedine Zidane adalah sosok yang bisa dipandang sebagai spesialis misi mustahil. Dialah yang mematahkan mitos tak ada pelatih dan tim yang sanggup juara dua kali beruntun di Liga Champions. Dia juga yang membawa Real Madrid juara La Liga walau tanpa mendatangkan bintang berharga mahal pada awal musim.

Bertandang ke markas Borussia Dortmund dalam laga matchday II Liga Champions, Rabu (27/9/2017) dinihari WIB, Zidane akan menjalani misi istimewa. Itu adalah menyudahi kesialan Los Blancos di Signal Iduna Park atau yang dulu bernama Stadion Westfalen. Sepanjang sejarah, enam kali Madrid melawat ke Dortmund dan tak pernah menang. Mereka meraup tiga hasil imbang dan tiga kali pula kalah.

Musim lalu, kutukan sepertinya akan terhapus. Los Blancos mampu unggul 2-1 hingga tiga menit jelang laga usai. Namun, tuan rumah lantas mencetak gol penyeimbang lewat Andre Schuerrle yang menyambut umpan Christian Pulisic. Tak heran bila Zidane secara khusus menyoroti rekor buruk itu.

“Kami menantikan laga Liga Champions di stadion yang indah, tempat di mana Anda bisa merasakan atmosfer Liga Champions. Bermain di mana pun selalu sulit, tapi memang benar bahawa kami tak pernah menang di sini. Ini sebuah tantangan bagi kami,” tutur Coach Zizou dalam konferensi pers, Senin (25/9/2017).

Bukan hanya Zidane yang penasaran. Bek kanan Dani Carvajal pun begitu. Apalagi dia juga pernah bertandang ke Signal Iduna Park saat membela Bayer Leverkusen. “Sayangnya, aku tak pernah menang di sini. Aku kira kami memang akan sangat kesulitan meraih poin di sini,” ucap dia.

Tantangan kali ini tentu berlipat. Pasalnya, performa Sergio Ramos cs. di La Liga tengah labil. Sebaliknya, Dortmund di Bundesliga 1 justru digdaya. Dalam pandangan Carvajal, itu membuat Madrid harus bekerja sedikit lebih keras dibanding biasanya untuk bisa kembali menemukan performa terbaik.