Zola: Juventus Jauh Lebih Berpengalaman Dibandingkan Spurs

150

Football5Star.com, Indonesia – Juventus akan menjamu Tottenham Hotspur di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (14/2/2018) dinihari WIB. Bagi legenda sepak bola Italia, Gianfranco Zola, Si Nyonya Tua akan memenangkan laga karena lebih berpengalaman dibandingkan Spurs di kompetisi Eropa.

Juventus memang menjadi salah satu raksasa Eropa dan telah meraih dua gelar Liga Champions. Bahkan musim lalu mereka melaju ke babak final. Sedangkan Spurs belum sekalipun menjuarai Si Kuping Besar, mereka juga baru beberapa kali berlaga di Liga Champions.

Fakta itu pula yang membuat Zola yakin Juventus akan melenggang ke babak delapan besar. “Juventus jauh lebih berpengalaman daripada Spurs, jadi mereka pantas melaju. Tapi Spurs sedang menanjak saat ini bersama Mauricio Pochettino,” ujarnya kepada La Stampa, Senin (12/2/2018).

@SpursOfficial

Pada kesempatan yang sama, mantan pemain Chelsea ini tak lupa menyanjung bomber Spurs, Harry Kane, yang tengah memimpin daftar top skorer Premier League dengan 23 gol. Baginya, striker Timnas Inggris itu adalah pemain yang komplit.

“Kane adalah striker paling komplit saat ini. Melihatnya bermain mengingatkan saya kepada Christian Vieri. Keduanya sangat luar biasa,” sambungnya.

Baik Juve dan Spurs sama-sama meraih hasil positif di laga terakhir di kompetisi domestik. I Bianconeri sukses meraih tiga angka di kandang Fiorentina. Sementara klub London Utara membekuk Arsenal 1-0 di Stadion Wembley.